Selamat datang di blogku, konten dari blog ini hanya sederhana saya muat. Selamat membaca....
RSS

Kamis, 27 Mei 2010

Jawaban TBO 3IA07

1. A. Teknik rekayasa
2. C. Logika
3. A. Neural network & Switching circuit
4. A. Lexical Analyzer
5. D. Semua benar
6. B. Himpunan program yang benar secara sintaktik
7. D. Benar semua
8. C. Grammar
9. A. Stata (State)
10. B. Lingkaran Ganda
11. D. Tata Bahasa (Grammar)
12. D. Semua benar
13. B. bahasaautomata ; karena concate(xy) adalah penggabungan 2 buah string dari string x dan string y.
14. A. bahasautomata ; karena hasil dari tail(y) adalah utomata dari string y = automata, kemudian di concate [x(tail(y))] yang merupakan hasil penggabungan antara string x = bahasa, dan string (tail(y)) = utomata, hasilnya akan menjadi bahasautomata.
15. B. Automata
16. D. Derivasi
17. A. expr, stmt
18. C. Kalimat
19. D. Alternation
20. A. Q = {S--->BaC, aC--->Cd|cc, B--->b} ; karena simbol ruas kiri lebih dari 1, yaitu aC.
21. C. CFG
22. A. RG
23. B. 010 ; karena bentuk Ekspresi Regular (0|1)*00 berarti dua angka 0 dibelakang harus sudah pasti ada, sehingga hasil himpunan string yang dapat dibentuk adalah 100, 000, 00100,
24. B. (q0, ab, Z) |- (q1, b, aZ) ; penjelasan... pertama-tama, q0 kita input string a dengan top of stack Z sesuai dengan tabel transisi F(q0, a, Z) = (q1, aZ), maka string a tersebut akan menjadi Top Of Stack. Jadi, sisa dari PDA tersebut adalah (q1, b, aZ).
25. C. (q1, ε, Z) ; penjelasan... lanjutan dari sisa PDA soal no.24 adalah (q1, b, aZ). Disini q1 kita input string b dengan top of stack a sesuai dengan tabel transisi F(q1, b, a) = (q1, ε), maka string b yang akan dijadikan Top Of Stack tersebut akan menjadi hampa (kosong). Jadi, hasil dari PDA untuk penginputan string ab adalah (q1, ε, Z) dengan top of stack adalah Z.
26. C. (q0, aabb, Z) |- (q1, abb, aZ) |- (q1, bb, aaZ) |- (q1, b, aZ) |- (q1, ε, Z) |- (q0, ε, Z) ; penjelasan... urutan konfigurasi string aabb yang diinputkan pada mesin PDA P untuk no.24. Pertama-tama q0 kita input string a dengan top of stack Z sesuai dengan tabel transisi F(q0, a, Z) = (q1, aZ), maka string a tersebut akan menjadi Top Of Stack di atas Z, sisanya adalah (q1, abb, aZ). Kemudian q1 kita input string a dengan top of stack a, sesuai dengan tabel transisi F(q1, a, a) = (q1, aa), maka string a tersebut akan menjadi Top Of Stack di atas a sebelumnya. Sehingga sisanya adalah (q1, bb, aaZ). Setelah itu, q1 kita input string b dengan top of stack a sesuai dengan tabel transisi F(q1, b, a) = (q1, ε), maka string b yang akan dijadikan Top Of Stack tersebut akan menjadi hampa/kosong (ε). Sehingga sisanya adalah (q1, b, aZ). Kemudian q1 kita input string b kembali dengan top of stack a sesuai dengan tabel transisi F(q1, b, a) = (q1, ε), maka string b yang akan dijadikan Top Of Stack tersebut akan menjadi hampa/kosong (ε).Sehingga sisanya adalah (q1, ε, Z). Dengan kata lain q1 tersebut inputkan string ε dengan Top Of Stack Z sesuai dengan tabel transisi F(q1, ε, Z) = (q0, Z), maka hasil dari konfigurasi tersebut adalah (q0, ε, Z) ---> diterima lho!!!
27. A. Memori
28. B. ditolak ; karena stata/node dari string abbaa tersebut tidak berhenti pada stata penerima (q2) pada Mesin Turing.
29. C. PDA deterministik
30. C. CSG

0 komentar:

Posting Komentar